Harga Oppo A31 : Smartphone Terjangkau Berteknologi LTE

blogger templates

Harga Oppo A31 – Satu lagi smartphone murah yang siap menggempur pasar Indonesia yaitu Oppo A31. Untuk sementara ini ponsel ini memang baru dipasarkan di pasar China, dan tidak menutup kemungkinan akan dirilis di Indonesia untuk menambah bekal Oppo menguasai pasar Indonesia. Spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik, dengan hadirnya teknologi 4G LTE, dan desain mewah berlapisan kaca pada bagian depan dan belakangnya.
Oppo memang jago mendesain setiap smartphonenya, dan mereka selalu berinovasi memberikan hal-hal baru bagi setiap konsumennya. Tak hanya unggul dari segi konektivitas dan desain, harga Oppo A31 juga dibanderol terjangkau dengan harga sekitar 2 Juta Rupiah. Bagi sobat hariangadget.com, yang penasaran bagaimana spesifikasi lengkap yang dimiliki smartphone Oppo tersebut, silahkan simak review hariangadget.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo A31

Spesifikasi Oppo A31 Harga Oppo A31 : Smartphone Terjangkau Berteknologi LTE
Spesifikasi Oppo A31

Spesifikasi Oppo A31

Sim CardDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Dimensi131.9 x 65.5 x 8 mm
Berat135 g
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory Internal8 GB
Memory EkternalmicroSD, up to 128 GB
Ram1 GB RAM
OSAndroid OS v4.4 KitKat
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core1.2 Cortex-A53, GPU Adreno 306
Kecepatan InternetTD-SCDMA, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 2000 mAh
Berbekal layar IPS berukuran 4.5 inch, ponsel ini siap digunakan untuk menikmati konten mulitmedia kesukaan anda. Namun layarnya belum didukung resolusi besar, hanya resolusi  480 x 854 pixels dengan kerapatan pixel sebesar -218 ppi. Layarnya tergolong kurang tajam apabila dibandingkan dengan Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 yang dibanderol lebih murah dari harga Oppo A31 tersebut, dan sudah membawa layar HD 720p berukuran lebih besar.
Kekurangan pada sektor layar, tak berlaku dari segi desain karena Oppo mendesain smartphonenya secara sempurna, dengan bentuk tipis yang memiliki rasio 131.9 x 65.5 x 8 mm. Ketebalan 8 mm dan bobot ringan 135 gram semakin sempurna dengan lapisan kaca dibagian depan dan belakangnya, selain itu Oppo juga menggunakan material metal sebagai rangka A31, jadi wajar saja apabila harga Oppo A31 dibanderol lebih mahal dari Lenovo A6000 dan Redmi 2.
Desain elegan yang terlihat menawan, akan diimbangi dapur pacu cepat dan responsif dari processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Processor tersebut sama persis seperti yang dimiliki Lenovo A6000, dan Redmi 2 yang didukung komputasi 64 Bit, sehingga kecepatannya semakin maksimal dan tetap ramah pemakaian daya baterai. Kemudian untuk kecepatan mulitaskingnya, ditopang oleh Ram 1 GB, dan GPU Adreno 306 sebagai pengolahan grafisnya.
Spesifikasi hardware tersebut menjadi bekal A31 untuk memuaskan penggunanya bermain game dan menikmati konten hiburan yang lain. Sementara untuk sistem operasinya masih menggunakan Android Kitkat, padahal sudah banyak smartphone murah yang mengadopsi Android Lollipop terbaru. Walaupun tertinggal satu langkah dibekalang, namun Oppo menawarkan Android Kitkat dengan sentuhan user interface ColorOS 2.0 sehingga tampilannya tetap terlihat modern, dan mudah dioperasikan.
Beralih kesektor penyimpanan, sudah disediakan memory interanl sebesar 8 GB untuk menyimpan berkas dan file penting kedalam A31. Apabila memory bawaan tak cukup, anda bisa menambahkan penyimpanan eksternal berbentuk microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 128 gb. Selain itu anda juga memanfaatkan penyimpanan Cloud seperti Dropbox, Google Drive, atu One Drive, agar semua file yang tersimpan didalam Cloud bisa tersinkronisasi dengan komputer, dengan tujuan mempermudah aktivitas kerja setiap harinya.
Urusan komunikasi juga semakin lancar menggunakan A31, karena sudah disediakan 2 buah slot kartu sim yang bisa aktif secar bersamaan, dan keduanya sama-sama bisa mengakses jaringan 4G LTE. Sayangnya untuk sementara ini hanya disediakan jaringan TD-CDMA, jadi belum support jaringan Indonesia. Untuk konektivitas yang lainnya, sudah disediakan Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n berfitur Wifi Hotspot, Port MicroUSB 2.0, dan navigasi GPS.
Kemudian untuk sektor kameranya, sudah disediakan kamera belakang dengan kekuatan 8 Megapixel, dan dibekali autofocus, led flash, dan Aperure F/2.2. Kamera tersebut siap mengabadikan beragam momen bahagia dengan kualitas foto yang tajam dan jernih. Selain itu hadirnya Aperture F/2.2 dan LED Flash membuatnya tetap optimal saat digunakan memotret dimalam hari atau lokasi bercayaha rendah, karena intensitas cahaya yang masuk semakin besar, dan mengurangi terjadinya noise.
Oppo juga menyediakan aplikasi kamera dengan fitur lengkap yang dibundling dengan tampilan ColorOS 2.0, dan kemungkinan akan dibekali teknologi PureImage seperti smartphone Oppo yang lain. Sementara untuk kamera depannya memiliki lensa berkekuatan 5 Megapixel sehingga anda bisa berfoto selfie kualitas gambar lebih jernih, dan warna lebih natural. Kamera depannya juga bisa anda manfaatkan untuk berkomunikasi video call, lewat aplikasi seperti Skype dan Google Hangouts.
Kemampuan kamera A31 semakin sempurna, karena sudah mendukung perekaman video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, sehingga semua momen bisa kita abadikan dengan kualitas foto dan video terbaik. Sayangnya kehebatan kamera dan dapur pacunya, harus dinodai oleh kapasitas baterai sangat kecil, karena Oppo hanya menyediakan baterai Li-Ion berukuran 2000 mah, dengan daya tahan waktu bicara (3G) hanya 7 jam, dan waktu siaga selama 240 jam.
Untungnya baterai ponsel ini bisa kita copot, sehingga bisa membeli baterai cadangan, dan semoga saja sudah dibekali fitur Rapid Charging seperti yang dimiliki Oppo Mirror 3. Sehingga dapat mengisi baterai lebih cepat, dengan waktu 90 menit dalam keadaan 0% sampai 100%. Teknologi canggih dan fitur lengkap yang dimiliki A31 memang membuatnya menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang ditunggu kedatangannya di Indonesi, lalu berapa sebenarnya harga Oppo A31 tersebut ?

Harga Oppo A31

Harga Oppo A31 Harga Oppo A31 : Smartphone Terjangkau Berteknologi LTE
Harga Oppo A31
Sebagai salah satu smartphone dikelas menengah kebawah, tentu harga Oppo A31 akan dibanderol terjangkau. Dari bocoran yang kami dapatkan, ponsel ini dibanderol di China dengan harga $160 atau sekitar 2 Juta Rupiah. Harganya cukup murah dan bisa menjadi alternatif dari Oppo Mirror 3 yang dibanderol diatas 3 Juta Rupiah di Indonesia, dan semoga saja nantinya harga oppo A31 akan tetap dibanderol murah saat dirilis di Indonesia.
Harga Baru$160 (2 Jutaan)
Harga Bekas-
Harga TerbaruCek Di Sini
Oppo dikenal memiliki kekuatan marketing lebih besar dibandingkan vendor smartphone Tiongkok yang lain, jadi tak sulit bagi Oppo untuk memasarkan A31 apabila nantinya smartphone ini dirilis secara global termasuk ke Indonesia. Walaupun kualitas layarnya tergolong masih rendah, namun ponsel ini tetap menawarkan peforma mumpuni yang diimbangi konektivitas lengkap berteknologi LTE, jadi patut kita nantikan kedatannya di Indonesia. Bagaimana tertarik membelinya setelah mengetahui spesifikasi dan harga Oppo A31 secara lengkap  ?

0 Response to "Harga Oppo A31 : Smartphone Terjangkau Berteknologi LTE"

Posting Komentar